Lompat ke isi utama

Berita

SEKOLAH PENGAWAS PEMILU (SPP) “Media Sosial Branding”

SEKOLAH PENGAWAS PEMILU (SPP) “Media Sosial Branding”
Ketapang, Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ketapang (24/6) mengikuti kembali Sekolah Pengawas Pemilu (SPP) melalui daring bertema “Media Sosial Branding”. Narasumber dalam webinar tersebut adalah Moh. Maskuruddin Hafid (penggiat pemilu). \n \nDalam pemaparannya, beliau menyampaikan tentang penyusunan materi branding. Dimana dibagi dalam 4 (empat) bagian penting, yakni over power-em theory (pengulangan pesan, panjang dan mendalam), glamour theory (daya persuasi, pelan dan pasti), one side issue (menonjolkan satu sisi, menguatkan sisi yang diinginkan), two side issue (menonjolkan dua sisi, melakukan perbandingan sesuai keinginan). \n \n“Jangan berharap apa yang kita katakan dalam membangun branding dapat membuat orang lain langsung paham. Kita harus mengulangi terus menerus supaya orang tahu” ungkap Maskuruddin. \n \nLebih lanjut, Maskuruddin berpesan bahwa, jadikan media sosial branding sebagai visi misi kita sebagai Bawaslu.