Lompat ke isi utama

Berita

Presentasi draf Analisis C1 dan Penataan Kerjasama Lembaga

Presentasi draf Analisis C1 dan Penataan Kerjasama Lembaga
\n

Ketapang, Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ketapang melalui Kordiv Datin dan dan Kordiv Pengawasan beserta staff mengikuti zoom meeting untuk Rapat Tindak Lanjut Warming-Up Pengawasan  dengan agenda “Presentasi draf Analisis C1 & Penataan Kerjasama Lembaga” yang diikuti oleh Bawaslu Kab/Kota se-Kalimantan Barat. 

\n\n\n\n

Dalam zoom meeting tersebut dibuka oleh Ibu Siska A Yusra (Kabag Pengawasan dan Humas) dan Faisal Riza (Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga). Faisal Riza menyampaikan diawal acara, bahwa presentasi disampaikan sesuai latar belakang, pendahuluan dan hasil analisis sesuai indikator, lalu setelah itu kesimpulan. Selanjutnya, soal penataan hubungan kerjasama. Teman-teman Bawaslu Kab/kota sepertinya gencar untuk melakukan kerjasama. Harus diperhatikan bentuk dan pola kerjasama, jangan sampai terjadi overlapping.

\n\n\n\n

Setelah acara dibuka, dilanjutkan dengan pemaparan hasil analisis C1 oleh para Kordiv Datin dan Kordiv Pengawasan bersama staff mengenai hasil analisis mereka untuk mengetahui pemetaan kerawanan kecurangan maupun pelanggaran menjelang pemilu 2024.

\n\n\n\n

Dalam penutupnya, Faisal Riza menyampaikan soal teknik analisis yang bisa dilakukan yakni total rekapitulasi C1, DAA1 dan DA1 diinput berdasarkan data yang ada. Jika C1 tidak bisa dibaca maupun tidak memiliki data C1 maka dapat diklasifikasikan sebagai TPS sangat rawan. 

\n\n\n\n

Faisal juga menyamapaikan apresiasi atas inovasi baru soal pemaparan mengenai hasil analisis C1 dimana Bawaslu Kayong Utara membuat peta basis TPS di wilayah tersebut.   

\n