Lompat ke isi utama

Berita

PENINGKATAN KAPASITAS PENGAWAS PEMILU KECAMATAN SE-KABUPATEN KETAPANG

PENINGKATAN KAPASITAS PENGAWAS PEMILU  KECAMATAN SE-KABUPATEN KETAPANG
\n

BAWASLU: Bawaslu Kabupaten Ketapang melalui Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengawas Pemilu untuk jajaran tingkat Kecamatan yang diselenggarakan di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Ketapang  pada Kamis (06/08/2020) siang.

\n\n\n\n

Kegiatan\ntersebut menghadirkan Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga serta Staf\nPelaksana jajaran Panitia Pengawas Kecamatan dari 20 (dua puluh)  Kecamatan Se-Kabupaten Ketapang sebagai\npeserta kegiatan. Kegiatan dimulai pada pukul 14.00 WIB dan berakhir sekitar pukul\n17.00 WIB. Hadir selaku Narasumber, yaitu Bapak Faisal Riza, ST, MH, Komisioner\nyang membidangi Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu Provinsi\nKalimantan Barat

\n\n\n\n

Kegiatan\ndi mulai dengan pengantar singkat dari Anggota Bawaslu Kabupaten Ketapang,\nHardi Maraden, SH. Sessi selanjutnya bergulir dengan penjabaran materi oleh\nNarasumber, Bapak Faisal Riza ST, MH. Adapun yang menjadi aspek penekanan pada materi\nyang dijsampaikannya, yakni seputar potensi kerawanan dan strategi pengawasan\ndalam pelaksanaan verifikasi faktual perbaikan di tingkat Kelurahan/Desa.

\n\n\n\n

Sepanjang\nkegiatan berlangsung, respon yang di tunjukkan peserta sangat antusias. Hal ini\nditandai dengan berbagai pertanyaan yang dikemukakan oleh Panwascam, khususnya\nseputar penerapan regulasi serta teknis pengawasan tahapan Coklit dan\nVerifikasi Faktual Perbaikan Dukungan Bapaslon Perseorangan. Pada kesempatan itu\npula, Bapak Faisal Riza ST, MH, melakukan uji pemahaman dengan memberikan\nbeberapa pertanyaan kepada peserta yang kemudian menjadikan diskusi semakin\ninteraktif.

\n\n\n\n

Sebelum acara ditutup, Anggota Bawaslu Kabupaten Ketapang Bapak Hardi Maraden, SH juga menyempatkan untuk menegaskan beberapa hal-hal teknis diantaranya terkait ketelitian pada saat pengisian Alat Kerja Pengawasan (AKP) dan pengisian Form A Pengawasan.

\n\n\n\n

Penulis: Dede Hadhori (Humas Bawaslu Kabupaten Ketapang)
(7/8/2020)

\n