Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KETAPANG MELAKUKAN PENGAWASAN TERHADAP PEMBENTUKAN PPK

BAWASLU KETAPANG MELAKUKAN PENGAWASAN TERHADAP PEMBENTUKAN PPK
\n

BAWASLU KETAPANG : Pengawasan pembentukan PPK dilakukan oleh Bawaslu\nKetapang dari proses memasukkan berkas hingga proses tes tertulis. Dalam\npelaksanaan tes tertulis ini dilaksanakan di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten\nKetapang yang terdiri dari 16 Kecamatan dilaksanakan tes tertulis di\nKecamatannya sedangkan 4 Kecamatan dilaksanakan terpusat di Kabupaten Ketapang\nlangsung. Dalam pelaksanaan tes tertulis ini serentak dilaksanakan pada tanggal\n2 Februari 2020, minggu kemaren.

\n\n\n\n

Pelaksanaan tes tertulis calon PPK ini, peserta yang akan mengikuti tes\nsebanyak 213 orang yang tersebar di 20 Kecamatan di Kabupaten Ketapang yang dinyatakan\nlolos setelah melewati tahapan seleksi administrasi.

\n\n\n\n

Yang menjadi salah satu masalah peserta adalah adanya jadwal tes CPNS yang\njuga dilaksanakan pada tanggal 2 Februari 2020 tersebut sehingga sangat\nmemungkinkan akan ada peserta yang mengikuti tes PPK tidak mengikuti tes\ntertulis perekrutan PPK. Namun Bawaslu Kabupaten Ketapang mengambil langkahn\nuntuk berkoordinasi dengan pihak KPU terkait hal tersebut.

\n\n\n\n

KPU Ketapang mengambil langkah berupa despensasi terhadap peserta yang\nmengikuti tes tertulis PPK yaitu dengan cara yang bersangkutan mengirim surat\nkepada KPU Ketapang yang menerangkan bahwa pada tanggal tersebut mereka akan\nmengikuti tes CPNS dan mereka yang akan mengikuti tes CPNS tersebut bisa\nmelakukan tes di Kabupaten Ketapang langsung setelah mereka mengikuti tes CPNS.

\n\n\n\n

Dalam hal tes tertulis ini, KPU Ketapang akan mengumumkan kelulusan tes\ntertulis Calon PPK di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang pada tanggal 6\ns.d 8 Februari 2020 dan peserta yang dinyatakan lolos tes tertulis akan\nmelanjutkan melewati tahapan ahir yaitu tes wawancara yang akan dilaksanakan\npada tanggal 9 s.d 11 Februari 2020.

\n\n\n\n

(03/01/2020)

\n