Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Ketapang Koordinasi dengan Pemdes Pastikan Netralitas di Pilkada 2024

Dokumentasi foto Budianto, anggota Bawaslu Ketapang Kordiv PP, dan Datin saat melakukan koordinasi lanjutan dengan Dinas Pemdes Ketapang untuk memperkuat komitmen netralitas kepala Desa dan aparatur desa. Foto HUMAS

Dokumentasi foto Budianto, anggota Bawaslu Ketapang Kordiv PP, dan Datin saat melakukan koordinasi lanjutan dengan Dinas Pemdes Ketapang untuk memperkuat komitmen netralitas kepala Desa dan aparatur Desa. FOTO HUMAS

Ketapang, Bawaslu – Memasuki tahapan pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ketapang melakukan Koordinasi lebih lanjut Dengan pemerintah daerah melalui Dinas. Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten Ketapang guna mempertegas komitmen “Netralitas Kepala Desa dan Pemerintah Desa Pada Pemilihan Serentak 2024” koordinasi dilaksanakan di kantor Dinas Pemdes kab. Ketapang, pada Senin (2/09/2024) pagi.

Koordinasi dan konsolidasi ini dilakukan oleh Anggota Bawaslu Ketapang Budianto Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi, dalam kesempatan tersebut Budianto menyampaikan harapannya dengan adanya koordinasi dan konsolidasi ini dapat meningkatkan kualitas Netralitas Kepala Desa dan Aparatur Desa dalam kontestasi politik pilkada saat ini berdasarkan regulasi/aturan Perundang-undangan yang berlaku, Ujarnya.

Budianto berharap semua pihak baik kepala desa maupun Aparatur Desa agar bisa menahan diri untuk tidak membuat keputusan/tindakan yang dapat merugikan atau menguntungkan salah satu calon, misalnya untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengarah pada keberpihakan, atau  memberikan dukungan pada calon  kontestan yang diekspresikan ke publik atau muka umum sehingga dapat menguntungkan atau merugikan calon tertentu, Tandasnya.

Bawaslu kabupaten ketapang akan terus melakukan upaya pencegahan terhadap seluruh potensi terjadinya kerawanan pelanggaran dan mengajak masyarakat luas untuk sama-sama mengawasi dan mengawal jalannya proses penyelenggaraan pilkada di kabupaten ketapang agar berjalan secara jujur dan berkeadilan.

Penulis dan foto : Dede Hadhori

Editor : Dede Hadhori

 

Tag
Berita