Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Ketapang Bekali Panwascam Teknis Penulisan Media Sosial dan Pengelolaan Data Informasi

Bawaslu Ketapang Bekali Panwascam Teknis Penulisan Media Sosial dan Pengelolaan Data Informasi
\n

BAWASLU KETAPANG : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ketapang selenggarakan kegiatan Fasilitasi Pengolahan Data Informasi Publik Pada Pemilu Tahun 2024. Acara ditempatkan di Cafe Ku Jl. Kolonel Sugiono Ketapang, dibuka secara resmi Plh. Bawaslu Ketapang pada Selasa (10/10/2023) Siang.

\n\n\n\n

Dalam sambutannya mengatakan bahwa yang ingin dicapai dari kegiatan itu adalah peserta bisa memilah dan memilih terkait dengan fungsi media sosial, juga termasuk pengarsipan data yang ia anggap begitu penting. Sebab menurut pria ini, hari ini senjata untuk perang itu bukan hanya kekuatan militer, tapi dengan media sosial bisa mengguncang dunia ini penting untuk kami laksanakan kegiatan ini. Setidaknya akan memberikan wawasan dan pengetahuan terkait pentingnya media sosial dan pengarsipan data

\n\n\n\n

Kepada seluruh peserta utusan Panwascam se Kabupaten Ketapang itu, ia menegaskan agar bijak dalam membagikan konten-konten media sosial. Ia mengingatkan agar disaring dulu sebelum save. Kemudian diminta untuk hati-hati dan dikroscek kebenarannya.

\n\n\n\n

Lebih lanjut dijelaskan, fungsi pengawasan Panwascam perlu diperhatikan dan dicermati betul. Kemudian bagaimana juga mengarsipkan data informasi. Sehingga ketika dibutuhkan kelak data tersebut mudah didapatkan," pungkasnya.

\n\n\n\n

Kegiatan Fasilitasi menghadiri dua orang narasumber. Pertama, H. M. Syafi'ie Huddin, S.Ag. Pengelola Media Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Ketapang, dengan materi Teknis Penulisan Yang Menarik dan Informatif Untuk Media Sosial Lembaga. Narasumber kedua, Yulia Ningsih, SKM, M.Sos. Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Ketapang, dengan materi Pengelolaan Data Informasi (Kearsipan).

\n\n\n\n

Acara pembukaan selain dihadiri dua narasumber dan dua orang perwakilan dari masing-masing Panwascam se Kabupaten Ketapang, juga dihadiri Anggota Bawaslu Ketapang Hardi Maraden, SH. Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas, juga sebagai Wakil Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi. (Syafi'ie).

\n\n\n\n

(12/10/2023)

\n"