Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KALIMANTAN BARAT LAKUKAN ARAHAN DAN BIMBINGAN PERSIAPAN COKLIT

BAWASLU KALIMANTAN BARAT LAKUKAN ARAHAN DAN BIMBINGAN PERSIAPAN COKLIT
\n

BAWASLU KETAPANG : Hawad Sriyanto, Komisioner Bawaslu Kalbar melakukan supervisi ke beberapa Kecamatan di Kabupaten Ketapang dan didampingi oleh Agnesia Ermi, selaku Komisioner Bawaslu Ketapang, rombongan mengunjungi Kecamatan Simpang Hulu, Simpang Dua dan Sungai Laur (15/7-18/7).

\n\n\n\n\n\n\n\n

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini bertujuan untuk melakukan bimtek pengawasan Coklit dan Sosialisasi penyelesaian sengketa antar peserta dengan mekanisme musyawarah acara cepat yang merupakan kewenangan Panwaslu Kecamatan usai mendapat mandat dari Bawaslu Kabupaten/Kota dalam hal ini Bawaslu Kabupaten Ketapang.

\n\n\n\n

Dalam sosialisasinya, Hawad menegaskan bahwa Panwascam untuk mempersiapkan diri guna menjadi Hakim dalam Penyelesaian Sengketa cepat di tahapan Pilkada 2020 ini.

\n\n\n\n\n\n\n\n

Juga di kesempatan yang sama, Agnesia Ermi mengajak Panwascam dan jajaran PKD untuk tetap mengawasi kinerja PPDP dalam tahapan coklit.

\n\n\n\n

Ermi menambahkan, agar Panwaslu Kecamatan besrta Pengawas Kelurahan/Desa agar selalu menjaga kesehatan dan selalu memeperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah yang sedang melanda Indonesia saat ini yaitu Covid-19 dan menggunakan Alata Pelindung Diri (APD) yang telah di distribusikan oleh Bawaslu dalam pelaksanaan Coklit, tutup Ermi.

\n\n\n\n

(18/07/2020)

\n"