Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KABUPATEN KETAPANG MENGHADIRI KEGIATAN RAKOR EVALUASI PENYELESAIAN SENGKETA PROSES PEMILU TAHUN 2019

BAWASLU KABUPATEN KETAPANG MENGHADIRI KEGIATAN RAKOR EVALUASI PENYELESAIAN SENGKETA PROSES PEMILU TAHUN 2019
\n\n\n\n\n

Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan RAKOR EVALUASI PENYELESAIAN SENGKETA PROSES PEMILU TAHUN 2019 yang dilaksanakan pada Hari Rabu s.d Jum’at Tanggal 14 s.d 16 Agustus 2019 Pukul 14.09 Wib s.d selesai, bertempat di Harris Hotel Pintianak, Jl. Gajahmada No.150 Pontianak Kalimantan Barat.
\nPeserta dalam kegiatan ini adalah:

\n\n\n\n
  1. Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota
  2. Kordiv penyelesaian sengketa Bawaslu Kabupaten/Kota
  3. Wakordiv penyelesaian sengketa Bawaslu Kabupaten/Kota
  4. Staf Penyelesaian Sengketa
\n\n\n\n

Acara dibuka oleh Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat Bapak Ruhermansyah, SH, didampingi komisioner Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat Bapak Hawad Sriyanto, SH (Kordiv Penyelesaian Sengketa), Bapak Faisal Riza, ST, MH (Kordiv PHL) dan juga dihadiri Bapak Nasori, MH selaku Kepala dekretariat Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, dalam kesempatan ini hadir juga Bapak Ibrahim Malik beliau selaku Kepala Bagian Penyelesaian Sengketa Bawaslu RI.

\n\n\n\n

Acara RAKOR ini membahas atau review tentang penyelesaian sengketa yang terjadi di Bawaslu Kabupaten/Kota Se Kalimantan Barat selama pelaksanaan Pemilu 2019, kendala apasaja yang dihadapi dalam proses penyelesaian sengketa, harapan bagi kordiv penyelesaian sengketa agar nantinya divisi penyelesaian dengketa lebih maksimal lagi dalam menyelesaikan permohonanan sengketa di Bawaslu Kabuapte/Kota.
Acara dilanjutkan dengan mekanisme pembuatan laporan akhir Divisi Penyellesaian Sengketa, kemudian pada malam harinya dilaksanakan acara ramah tamah sekaligus memperingati 1 Tahun terbemtuknya Bawaslu Kabupaten/Kota Se Kalimantan Barat. Dalam kesempatan ini Bawaslu Kabupaten Ketapang mempersembahkan Pantun, pembacaan Syair Gulung dan Puisi.

\n\n\n\n

Diusia nya yang sudah berdiri satu Tahun diharapakan Bawaslu Kabupaten/Kota Sekalimantan Barat lebih optimal lagi dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai bagian dari penyelenggara PEMILU.

\n"