Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Ketapang Awasi Pemeriksaan Kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Tahun 2024

Foto IST/ISTIMEWA

3 (Tiga) Pasangan Calon yang akan bertarung di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ketapang Tahun 2024 melakukan cek Kesehatan di RSUD. Soedarso Pontianak. FOTO IST/ISTIMEWA

Bawaslu Kabupaten Ketapang Awasi Pemeriksaan Kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Tahun 2024

Ketapang, (1/9/2024) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ketapang terus melakukan pengawasan ketat terhadap proses pemeriksaan kesehatan bagi para calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yang akan bertarung dalam Pilkada tahun 2024.

Pada tanggal (31/8/2024), pasangan calon (Paslon) Farhan-Leonardus Rantan telah menjalani pemeriksaan kesehatan fisik, sementara Paslon Junaidi-Suprapto melaksanakan pemeriksaan kesehatan rohani. Kemudian, pada tanggal (1/9/ 2024), giliran Paslon Farhan-Leo yang melakukan pemeriksaan kesehatan rohani, sementara Paslon Junaidi-Suprapto menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani. Pada hari yang sama, Paslon Alexander Wilyo-Jamhuri Amir juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani.

Bawaslu Kabupaten Ketapang memastikan hari ini, (1/9/2024), seluruh proses pemeriksaan kesehatan baik jasmani maupun rohani telah berjalan sesuai dengan tata cara dan prosedur yang telah ditetapkan.

“Hari ini (1/09/2024), Paslon Farhan-Leo dan Junaidi-Suprapto telah selesai melaksanakan tes kesehatan jiwa dan rohani. Besok, (2/09/2024), Paslon Alexander Wilyo-Jamhuri akan melanjutkan dengan tes kesehatan rohani,” jelas Ari as'Ari, Komisioner Bawaslu Kabupaten Ketapang.

Proses pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu tahapan penting dalam memastikan kelayakan para calon untuk mengikuti Pilkada 2024. Bawaslu Kabupaten Ketapang akan terus melakukan pengawasan hingga seluruh tahapan pemeriksaan selesai.

Penulis dan foto : Dwi Za Bagastia

Editor : Dede Hadhori

Tag
Berita