BAWASLU KABUPATEN KETAPANG

Bersama Rakyat Awasi Pemilu – Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu

Deklarasi Dan Komitmen Bersama Pilkada 2020 Yang Aman, Bermartabat, Dan Sehat

Ketapang, Bawaslu Kabupaten Ketapang – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat mengadakan kegiatan deklarasi dan komitmen bersama Pilkada Tahun 2020 yang aman, bermartabat, dan sehat.

Kegiatan tersebut diadakan di Ballroom Hotel Aston, lantai 5, Jl. Gajahmada, Kota Pontianak pada hari Kamis (17/9/2020).

Terdapat beberapa pihak yang juga turut diundang untuk menghadiri kegiatan tersebut, diantaranya yaitu Gubernur Kalimantan Barat, Forkopimda Provinsi Kalimatan Barat, PJU Polda Kalbar, Ketua DPD dan DPW 16 Partai di Kalbar, Perwakilan Akademisi, Pengamat Pemilu, Media, Serta Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di 7 Kabupaten pada Pilkada serentak Tahun 2020 di Wilayah Kalbar, dan juga Tokoh Masyarakat/Tokoh Agama.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, mengatakan bahwa Pilkada tahun 2020 harus digelar secara aman, bermartabat, dan sehat.

Menurutnya, kampanye dengan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak pada masa pandemi seperti ini kurang efektif. Kampanye dengan menggunakan media sosial, media cetak, dan door to door dinilai lebih efektif serta lebih murah.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pembacaan bersama-sama komitmen oleh seluruh peserta kegiatan untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang aman, jujur, adil, bermartabat dan sehat, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah komitmen oleh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, juga Gubernur, Kapolda, Pangdam, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu sebagai saksi.

Penulis: Eggy Arrahman (Humas Bawaslu Kabupaten Ketapang)

(19/9/2020)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BAWASLU KABUPATEN KETAPANG | Newsphere by AF themes.