BAWASLU KABUPATEN KETAPANG

Bersama Rakyat Awasi Pemilu – Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu

Penyerahan Sertifikat Peserta SKPP Daring 2020

Penyerahan Sertifikat Peserta SKPP Daring 2020

BAWASLU: Salah satu misi Bawaslu adalah mendorong pengawasan partisipatif berbasis masyarakat. Namun, sebelum sampai pada pengawasan Pemilu, keterlibatan masyarakat dalam pengawalan demokrasi harus terlebih dahulu melalui proses sosialisasi dan transfer pengetahuan serta keterampilan pengawasan Pemilu. Dengan semangat transfer pengetahuan dan keterampilan itu, Bawaslu menginisiasi Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Daring.

Melalui SKKP Daring, Bawaslu berupaya untuk menyediakan fasilitas yang baik dan seoptimal mungkin bagi masyarakat agar dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan melakukan pengawasan partisipatif. Meski dilakukan secara daring, komunikasi program ini tidak hanya satu arah dari Bawaslu kepada peserta. SKKP Daring juga membuka ruang diskusi yang memungkinkan masyarakat menggali lebih dalam pengetahuan mengenai Pemilu, Pilkada, dan pengawasannya.

Pada hari ini (31/8/2020), Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat mengadakan “Penyerahan Sertifikat Peserta SKPP Daring 2020 serentak di 14 Kabupaten/Kota”, oleh karena itu Bawaslu Kabupaten Ketapang juga ikut serta dengan melakukan penyerahan sertifikat SKPP Daring 2020 di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Ketapang. Acara tersebut dihadiri Komisioner Bawaslu Kabupaten Ketapang, Staf Bawaslu Kabupaten Ketapang, dan juga peserta yang telah lulus dari Sekolah Kader Pengawas Partisipatif 2020.

Untuk Kabupaten Ketapang, jumlah peserta yang ikut serta pada tahap awal sebanyak 14 orang. Namun, untuk peserta yang telah mengikuti seluruh tahapan dan dinyatakan lulus sebanyak 7 orang. Adapun nama-nama peserta tersebut yaitu:

  1. Rasyidi
  2. Ahmad Saufi
  3. Amri Sukahfi
  4. Silvinus Erdi
  5. Eko Sunaryo
  6. Syahruni
  7. Hotimah

Bawaslu Kabupaten Ketapang berharap para peserta dapat memanfaatkan pengetahuan serta keterampilan yang telah diperoleh dari Sekolah Kader Pengawas Pasrtisipatif Daring sehingga dapat menciptakan proses Pemilu dan Pilkada yang baik. Serta semoga ke depannya makin banyak warga, Mahasiswa, maupun elemen masyarakat lainnya yang mengikuti proses SKPP, ataupun ikut serta agenda-agenda lainnya yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Ketapang.

Penulis: Eggy Arrahman (Humas Bawaslu Kabupaten Ketapang)

(31/8/2020)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BAWASLU KABUPATEN KETAPANG | Newsphere by AF themes.