BAWASLU KABUPATEN KETAPANG

Bersama Rakyat Awasi Pemilu – Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu

BAWASLU KETAPANG IKUTI RAPAT KOORDINASI YANG DISELENGGARAKAN OLEH BAWASLU KALBAR

BAWASLU KETAPANG : Kegiatan Rapat yang dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka persiapan pelaksanaan pengawasan sebagai tindaklanjut Perpu dan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) melalui Zoom Cloud Meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua, Anggota dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Barat bersama Anggota Bawaslu Ri yaitu Ratna Dewi Pettalolo.

Adapun yang dibahas berkenaan isi RDP yaitu pemungutan suara serentak dilaksanakan  pada 9 Desember 2020, tahapan pilkada yang tertunda akan dimulai  pada 15 Juni 2020 dilakukan dengan protokol kesehatan, serta pengajuan tambahan anggaran terkait Pilkada di Provinsi, Kabupaten dan Kota secara rinci dan dibahas oleh Pemerintah dan DPR.

Dilanjutkan untuk persiapan pengawasan membahas tentang memastikan Verifikasi Faktual untuk Calon Perseorangan, angka partisipasi pemilih, memastikan persebaran Covid-19 di wilayah dan pengawasan Pilkada dalam protokol Covid-19.

Ada 4 hal penting dalam pengawasan yang disampaikan dan tetap harus dijaga dalam melaksanakan pengawasan yaitu solidaritas, integritas, mentalitas serta kualitas diri.

Rapat ini juga membahas tentang SKPP Daring dari Ibu Umi Rifdiyawaty dan Ibu Ema Rahmaniah sebagai tamu dan narasumber dalam materi pembelajaran SKPP Daring.

Selain itu, Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat turut menyampaikan pesan berkenaan persiapan menghadapi Tahapan lanjutan Pilkada.

(28/05/2020)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BAWASLU KABUPATEN KETAPANG | Newsphere by AF themes.