Bersama Rakyat Awasi Pemilu – Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu

LAUNCHING SEKOLAH KADER PENGAWASAN PEMILU BAWASLU, 5 ORANG BERASAL DARI KABUPATEN KETAPANG

BAWASLU KETAPANG : Pada tanggal 2 Mei 2020, telah melakukan kegiatan Zoom Meeting dalam rangka Launching Sekolah Kader Pengawasan Pemilu (SKPP) Daring untuk Kabupaten/Kota, Provinsi Kalimantan Barat di Kantor Bawaslu Kabupaten Ketapang. (02/05/2020)

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia yaitu bapak Abhan, dengan Narasumber dari Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat yaitu Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat bapak Ruhermansyah, SH dan Kordiv Pengawasan Faisal Riza, ST, MH pada kegiatan launching Sekolah Kader Pengawsan Pemilu ini.

Bawaslu Kabupaten Ketapang mengundang 5 Peserta SKPP Daring Kabupaten Ketapang yang berasal dari ketapang dan tersebar di beberapa Kecamatan yaitu 2 orang dari Kecamatan Benua Kayong, 2 orang dari Kecamatan Delta Pawan dan 1 orang dari Kecamatan Simpang Dua.

5 orang peserta yang berasal dari Kabupaten Ketapang.

Kegiatan SKPP Daring merupakan kegiatan dari Kordiv Pengawasan di Bawaslu seluruh Indonesia, khususnya Kabupaten/Kota dalam hal ini Bawaslu Kabupaten Ketapang ditangani oleh Kordiv Pengawasan, Hardi Maraden, SH.

Pelaksanaan kegiatan ini untuk pertama kali dilakukan di Indonesia, di tengah wabah Pandemik Covid-19. Bawaslu Republik Indonesia memperkenalkan Sekolah Kader Pengawasan Pemilu (SKPP) Daring kepada seluruh Peserta SKPP. Kegiatan Launching SKPP Daring dilakukan dengan sambutan Ketua Bawaslu Republik Indonesia dan penyampaian informasi oleh Narasumber dari Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat secara Live Streaming melalui aplikasi Zoom Clout Meating, Sehingga tidak hanya dalam kegiatan vidcon ini saja, namun kegiatan ini juga dapat dilihat oleh Peserta selain yang diundang dan juga tentunya masyarakat melalui media online seperti Instagram dan Facebook di akun Bawaslu Kalbar. Puncak kegiatan ini, Bawaslu Kabupaten Ketapang menyematkan Pin Bawaslu kepada 2 perwakilan Peserta SKPP Daring secara simbolis atas keikutsertaan dalam SKPP Daring. Pada akhir kegiatan, Bawaslu Kabupaten Ketapang melakukan foto bersama dengan Peserta SKPP Daring.

Vidio confrece melalui aplikasi zoom clout meeting dalam rangka launching SKPP Daring.

Banyak harapan dengan melalui Sekolah Kader Pengawasan Pemilu agar dapat menciptakan proses Pemilu yang baik, selain Bawaslu menyediakan pendidikan, masyarakat punya inisiatif dalam partisipasi pengawasan Pemilu.

(02/05/2020)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BAWASLU KABUPATEN KETAPANG | Newsphere by AF themes.