Bersama Rakyat Awasi Pemilu – Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu

BAWASLU KABUPATEN KETAPANG IKUTI RAPAT MELALUI VIDIO CONFRENCE

BAWASLU KETAPANG : Bawaslu Kabupaten Ketapang mengikuti rapat bersama Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat Ruhermansyah beserta Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat melalui Video Confrence dari kantor Bawaslu Kabupaten Ketapang. (23/03/2020)

Rapat tersebut di ikuti oleh 7 Kabupaten di Kalimantan Barat yang melaksanakan Pilkada 2020. Rapat melalui video confrence ini juga merupakan solusi Bawaslu Se Kalimantan Barat agar tetap dapat berkoordinsai disaat munculnya wabah Pandemi Covid-19 di jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat.

Melalui Video Confrence yang dilaksakan, Ketua Bawaslu Kalimantan Barat Ruhermansyah mengarahkan agar Bawaslu Kabupaten dapat melakukan Pemetaan dan memperkuat pengawasan di desa yang memiliki potensi terjadinya pelanggaran Pemilu serta memperkuat strategi pengawasan melalui bimbingan teknis dan Supervisi secara langsung ke Desa-desa tersebut.

Ruhermansyah mengatakan “Tolong sampaikan ke panwascam untuk melakukan maping ke desa-desa yang lemah dan menguatkan bimtek dengan cara di lakukan supervisi”. Ucapnya kepada 7 Bawaslu Kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada Tahun 2020.

Selain itu ia juga Ruhermansyah juga menghimbau agar Bawaslu Kabupaten dapat membangun karakter dan sikap mental Pengawas Kecamatan sampai Desa serta mengajak mereka untuk memiliki inisiatif dan pembelajaran sendiri selanjutnya sehingga dapat menunjukan wibawanya kepada masyarakat.

“Kabupaten tolong membangun karakter dan sikap mental Pengawas dibawahnya  agar mereka memiliki inisiatif dan pembelajaran sendiri sehingga selanjutnya dapat menunjuakan wibawanya kepada masyarakat” tambah Ruhermansyah.

Suasana pada saat Ketua dan anggota beserta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Ketapang pada saat mengikuti rapat bersama Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat dan Kabupaten yang melaksanakan Pilkada 2020 di Kalimantan Barat melalui Video Confrence.

Aryana selaku Koordinator Divisi SDM juga menuturkan, Pengawas ditingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa agar selalu menjaga kesehatan ditengah kondisi munculnya wabah Pandemi Covid-19 ini dalam melaksanakan pengawasan. Dan apabila terdapat gejala pada diri pengawas, agar segera melakukan langkah untuk meng isolasi diri secara mandiri.

Kemudian Aryana juga menyampaikan, bahwa terdapt satu desa di salah satu Kecamatan di Kabupaten Ketapang, yaitu Kecamatan Marau, Desa Rangkong masih terdapat kekosongan pengawas di tingkat Desa dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat masih memikorkan langkah selanjutnya untuk menindak lanjuti bagi Desa yang masih mengalami kekosongan Pengawas.

Dalam pelaksanaan rapat yang melalui Video Confrence, secara teknis pelaksanaan tidak ada kendala dalam pelaksanaan nya, dan juga pelaksanaan tersebut di hadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Ketapang beserta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Ketapang.

Senin, (23/03/2020)
Humas Bawaslu Kab. Ketapang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BAWASLU KABUPATEN KETAPANG | Newsphere by AF themes.