Bersama Rakyat Awasi Pemilu – Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu

BAWASLU KETAPANG HADIR DIACARA LAUNCHING MASKOT PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KETAPANG TAHUN 2020 YANG DISELENGGARAKAN KPU KETAPANG

BAWASLU KETAPANG : Bawaslu Ketapang dan Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, Ruhermansyah, S.H mengikuti undangan Kegiatan Launching Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Ketapang Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh KPU Ketapang di Borneo Emerald Hotel.

Dalam hal ini KPU Kabupaten Ketapang menyampaikan profil KPU Ketapang, anggaran serta memperkenalkan Maskot Pilkada tahun 2020 untuk Kabupaten Ketapang yang bernama Sile Ketapang, si Ale-Ale Ketapang.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Sekda Ketapang, Kasdim 1203 Ketapang, Waka Polres Ketapang, Anggota KPU Provinsi Kalimantan Barat, Anggota KPU Kabupaten Kayong Utara, PPK Se Kabupaten Ketapang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Perwakilan Partai Politik beserta Tamu Undangan.

Ketua KPU Kabupaten Ketapang, Tedi Wahyudin menuturkan untuk menyatukan potensi yang masih terserap secara bersama-sama dalam memberikan kontribusi Daerah yang kita cintai. Kita boleh beda pilihan namun jangan saling mencaci dan harus saling berjabat tangan guna menghadirkan Pilkada yang aman damai dan bertabat dan mendapatkan Pemimpin yang berkualitas;

Kemudian Tedi Wahyudin menegaskan, ada 3 Tahapan kunci dalam penyelenggaraan Pemilukada Tahun 2020 yang pertama Pemutakhiran Data Pemilih dimulai serentak pada tanggal 18 April sd 17 Mei 2020 karena data pemilih menentukan berapa jumlah pemilih yang akan memberikan suara. Yang kedua Pencalonan pendaftaran Pasangan Calon di tanggal 16 sd 18 juni 2020, Penetapan Paslon pada tanggal 8 Juli 2020 dan yang ketiga Proses pemungutan dan Perhitungan Suara pada tanggal 23 september 2020;

Selanjutnya Tedi Wahyudin menambahkan ada 3 kunci sukses dalam Pemilukada Tahun 2020 yaitu pertama Pemilih yang cerdas menjadi elemen kunci menghadirkan pemimpin yang berkualitas, Pemilih yang bertanggung jawab akan pilihan yang dibuat akan masa depan Daerah Kab. Ketapang. Kedua Peserta pemilihan menjadi penting dalam menentukan figur-figur yg memiliki integritas sehingga parpol dapat membaca keinginan dan harapan. Dan yang ketiga Penyelenggara yang berintgritas yang merupakan poin penting dalam pemilihan mandiri, jujur, adil, terbuka, profesional dan porposional yang harus ditanam dalam diri penyelenggara kemudian mengajak semua elemen untuk kerja baik dilingkungan kerjanya masing-masing, KPU hadir untuk membangunan sinergi dan kolaborasi dengan stokeholder yang ada yang semuanya memiliki peran yang strategis yang menentukan dalam Pemilukada Tahun 2020.

Kemudian Perwakilan KPU Kalbar Mujio menambahkan dalam sambutan diacara tersebut bahwa kegiatan Louncing Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Tahun 2020 adalah sebuah gaung yang disampaikan KPU mengisyaratkan bahwa KPU siap melaksanakan seluruh tahapan Pemilukada dari awal sampai akhir dan Menghimbau kepada masyarakat Kab. Ketapang dan nantinya kedepan juga Pasangan Calon untuk menjauhkan dari informasi yang sifatnya Hoax dan berharap Hoax bisa kita jauhi.

(01/03/2020)
Humas Bawaslu Ketapang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BAWASLU KABUPATEN KETAPANG | Newsphere by AF themes.